Google
 

Rabu, 21 Januari 2009

Cara Membuka Account di Options Broker

Banyak perusahaan Broker saham atau opsi yang memperbolehkan calon investor untuk membuka akun secara gratis di perusahaannya, misalnya OptionsXpress dan E*Trade. Dalam buku The Secrets of The Equity Options Market karya Putut Susetyo Bagus Wibowo telah dijelaskan mengenai cara membuka akun di OptionsXpress. Berikut ini akan saya paparkan mengenai cara membuka akun di E*Trade.

1. Kunjungi situs E*Trade, tampilannya seperti ini:



2. Halaman di atas hanya diperuntukkan bagi warga negara Amerika Serikat. Untuk kita warga negara Indonesia, klik ikon "International Sites".


3. Pada halaman International Sites, klik ikon "Open An Account".


4. Perhatikan pada bagian Account Information, di sana tertera minimum deposit US$1,000. Ini adalah jumlah deposit minimal jika kita akan melakukan transaksi atau online trading, jika kita belum mau menyetorkan uang, itu tidak masalah, sebab tanpa uang sepeser pun kita tetap bisa membuka akun.


5. Masih pada halaman yang sama, langkah selanjutnya adalah mengunduh (download) formulir pendaftaran (application form). Karena kita berada di wilayah Asia, pilih "Asia Pacific Residents Form".


6. Cetak (print) formulir yang telah Anda unduh tadi, lalu isi dengan data yang benar dan lengkap.

7. Masukkan dokumen2 berikut ini ke dalam amplop tertutup:
- Formulir pendaftaran
- W-8BEN
- Fotocopy passpor yang masih berlaku
- Fotocopy buku tabungan atau dokumen lain yang di dalamnya terdapat alamat Anda yang sesuai dengan passpor. Biasanya pada halaman pertama buku tabungan tercantum nama, nomor rekening, dan alamat Anda. Masukkan hanya dokumen yang terbaru atau setidaknya dalam waktu tiga bulan terakhir.

8. Kirim dokumen2 tersebut ke:
US Trading
E*TRADE Securities(HK) Ltd
Suite 2401-12 Two Pacific Place 88 Queensway Admiralty, Hong Kong

"Duh, pake acara kirim dokumen segala, pasti pake duit dong, ga gratis itu namanya".
Bisa ko' gratis, caranya: pake aja duit orang lain alias "ngutang".

9. Setelah dokumen Anda diterima, Anda akan menerima surat dari E*Trade yang berisi informasi detail tentang cara log in Anda.

Selamat mencoba.

Sebagai catatan:
Jangan pernah "ngutang" untuk online trading. Gunakan hanya uang Anda yang lebih dan nganggur.
Kalau Anda belum punya dana yang cukup, lebih baik tunda saja untuk trading. Buka saja akun di OptionsXpress dan gunakan fasilitas virtual trading dari OptionsXpress.
Online trading
adalah permainan untuk mereka yang profesional atau pemula yang super nekat dan tidak takut "tewas".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar